Kamis, 18 Februari 2016

LAMBORGHINI


Automobili Lamborghini S.p.A. (Italia: [lamborɡiːni] (mendengarkan)) adalah merek Italia dan produsen mobil mewah olahraga dan, sebelumnya, SUV, yang dimiliki oleh Grup Volkswagen melalui divisi anak merek Audi. fasilitas produksi Lamborghini dan kantor pusat berlokasi di Sant'Agata Bolognese, Italia. Pada tahun 2011, 831 karyawan Lamborghini diproduksi 1.711 kendaraan.

Ferruccio Lamborghini, sebuah pengusaha manufaktur Italia, didirikan Automobili Lamborghini Ferruccio S.p.A. pada tahun 1963 untuk bersaing dengan Marques didirikan, termasuk Ferrari. perusahaan memperoleh pengakuan luas pada tahun 1966 untuk Miura sport coupé, yang didirikan belakang mid-engine, roda belakang sebagai tata letak standar untuk mobil performa tinggi pada zaman tersebut. Lamborghini tumbuh pesat selama dekade pertama, namun penjualan anjlok di tengah krisis keuangan 1973 di seluruh dunia dan krisis minyak. kepemilikan perusahaan berubah tiga kali setelah tahun 1973, termasuk kebangkrutan pada tahun 1978. Amerika Chrysler Corporation mengambil kendali dari Lamborghini pada tahun 1987 dan dijual kepada kelompok investasi Malaysia Mycom Setdco dan kelompok Indonesian V'Power Corporation di tahun 1994. Pada tahun 1998, Mycom Setdco dan V 'Power dijual Lamborghini kepada grup Volkswagen di mana ia ditempatkan di bawah kendali divisi Audi kelompok.

Produk baru dan garis model yang diperkenalkan ke portofolio merek dan dibawa ke pasar dan melihat produktivitas meningkat untuk merek Lamborghini. Pada tahun 2000-an, selama krisis keuangan di seluruh dunia dan krisis ekonomi berikutnya, penjualan Lamborghini melihat penurunan hampir 50 persen.

Lamborghini memproduksi mobil sport dan mesin V12 untuk lepas pantai perahu motor balap. Lamborghini saat ini memproduksi Aventador V12 bertenaga dan Huracán V10 bertenaga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar